Barca – Entrenador Barca Luis Enrique menegaskan pentingnya laga di markas Real Madrid, terkait persaingan di La Liga. Ia menyebutnya sebagai sebuah final buat Barca.

Saat ini El Barca menempati posisi dua klasemen La Liga dengan 72 poin dari 32 laga, membayangi El Real di puncak klasemen dengan 75 angka dari 31 pertandingan.

Lawan abadi itu kini akan berhadapan di Santiago Bernabeu, Senin (24/4/2017) dinihari WIB, ketika Madrid menjamu Barca dalam partai kornada 33.

“Ini partai yang spesial dalam banyak hal, mulai dari periode hadirnya laga ini di (menuju akhir) musim, dan fakta bahwa kami menghadapi lawan abadi dan pemuncak klasemen sementara,” kata Enrique seperti dilansir Marca.

“Ini merupakan partai menentukan karena persaingan memperebutkan titel La Liga bisa saja sudah dipastikan (jika Madrid unggul) atau malah terbuka lebar (jika Barca yang unggul. Tak diragukan lagi ini sebuah final buat kami.

“Kami akan meninjau lagi hasilnya untuk melihat apa persaingan di La Liga sudah berakhir atau tidak. Bagaimana pun, kami tak bisa menganggapnya sudah berakhir sampai secara matematis terkonfirmasi,” tuturnya.

Enrique turut menegaskan keyakinannya untuk pulang dari Bernabeu dengan membawa tiga poin, mengingat Barca pun mampu berjaya di markas Madrid itu pada musim-musim lalu.

“Selama beberapa tahun kami sudah memperlihatkan bahwa kami bisa unggul di sana. Pertandingan dimainkan di mana memang jadi faktor (sebuah tim meraih kemenangan), tapi itu juga menstimulasi kami. Tujuan kami adalah setia dengan filosofi kami dan mendominasi permainan,” sebutnya.

(krs/fem)


NO COMMENTS