Abu Dhabi – Real Madrid sudah mulai memikirkan El Clasico lawan The Catalans, walaupun sebelum itu akan lebih dulu rileks sejenak usai menjuarai Piala Dunia Antarklub.

Madrid menjuarai Piala Dunia Antarlub 2017 usai mengalahkan Gremio dalam partai puncak di Zayed Sports City Stadium, Abu Dhabi. Satu gol Cristiano Ronaldo menjadi pembeda dalam pertandingan yang berkesudahan dengan skor 1-0 itu.

El Real tak bisa berlama-lama larut dalam kegembiraan. Sepulangnya dari Abu Dhabi, cuma ada waktu singkat sebelum skuat Zinedine Zidane itu harus sudah bersiap-siap untuk menghadapi lawan abadi Barca di partai La Liga, Sabtu (23/12/2017).

“Ini merupakan saat bagus buat seluruh madridista dan semua orang yang mencintai klub ini,” kata Zidane di RealMadrid.com.

“Sudah ada momen-momen indah dan kami mengalaminya sendiri. Kami harus menikmati kesuksesan hari ini, ada keseimbangan bagus dan kami harus terus maju seperti ini.”

“Sekarang kami akan pulang untuk rileks sejenak dan kemudian mengarahkan perhatian ke El Clasico,” ucapnya.

Pernyataan Zidane tersebut diamini oleh Presiden Madrid Florentino Perez. Keberhasilan menjuarai Piala Dunia Antarklub juga disebutnya sebagai penambah motivasi untuk El Clasico.

“Sekarang kami fokus ke La Liga, dalam satu pekan kami harus bertarung dalam sebuah laga yang sangat penting. (Titel Piala Dunia Antarklub) bagus buat kami dan jadi penyuntik motivasi untuk para pemain menjelang laga di hari Sabtu itu,” kata Perez.

(krs/krs)


NO COMMENTS