The Catalans – Usai disingkirkan Juventus di Liga Champions, The Catalans sudah ditunggu Real Madrid di La Liga. Mampukah Barca bangkit di El Clasico?

Langkah Barca di Liga Champions musim ini terhenti di babak perempatfinal. Blaugrana dipastikan tersingkir setelah hanya bermain setara 0-0 dengan Juve di leg kedua babak perempatfinal yang dimainkan di Camp Nou, Kamis (20/4/2017) dinihari WIB. Barca tersingkir setelah ant menang agregat 0-3.

Dengan kegagalan ini, maka peluang Barca untuk meraih trofi tinggal tersisa di La Liga dan Copa del Rey. Akhir pekan ini, Barca dinanti laga krusial dalam perebutan gelar juara La Liga.

El Clasico jilid kedua akan digelar di Santiago Bernabeu, Senin (24/4/2017) dinihari WIB. Barca yang mengumpulkan 72 poin dari 32 laga kini masih tertinggal tiga angka dari Madrid yang memimpin klasemen.

Maka El Clasico disebut Luis Enrique sebagai peluang yang bagus bagi Barca untuk bangkit. Para pemain Barca disebut Enrique akan sangat termotivasi untuk mengalahkan Madrid di Santiago Bernabeu.

“Bangkit setelah kekalahan seperti ini itu sulit, tapi kami punya motivasi terbaik yang bisa dimiliki seorang Cule yaitu tandang ke markas musuh abadi kami. Tidak ada tempat yang lebih baik daripada ke Bernabeu,” ujar Enrique seperti dikutip dari ESPN FC.

“Pertandingan itu akan spesial dan ini adalah stimulus yang sangat bagus: pertandingan kunci melawan pemimpin klasemen, musuh langsung. Kami harus siap untuk bertarung dan saya yakin kami akan melakukannya.”

(nds/rin)


NO COMMENTS