Bilbao – Kepa Arrizabalaga sempat kencang dihubungkan dengan Real Madrid. Kini penjaga gawang Athletic Bilbao itu justru memperpanjang kontraknya sampai 2025.

Kontrak lama Kepa di Bilbao habis pada Juni mendatang. Itu sebabnya penjaga gawang 23 tahun tersebut diisukan bakal pergi, dengan Madrid jadi peminat utama.

Madrid butuh penjaga gawang untuk jadi pesaing Keylor Navas di bawah mistar gawang. Los Blancos bahkan dikabarkan siap mengeluarkan uang lebih banyak untuk merekrutnya di Januari ini, alih-alih secara cuma-cuma di musim panas nanti.

Namun Madrid pada akhirnya justru mendapatkan pukulan telak, setelah Bilbao mengumumkan Kepa meneken kontrak anyar. Hal ini sekaligus mengakhiri segala desas-desus terkait Kepa-Madrid selama ini.

Menariknya, Bilbao menempelkan klausul rilis yang tinggi kepada kipernya tersebut yakni 80 juta euro. Hal ini akan jadi pertanyaan untuk Madrid, apakah akan melanjutkan ketertarikannya kepada Kepa.

“Athletic Club dan Kepa Arrizabalaga telah meneken pembaruan kontrak, yang mana sang pemain akan tetap di Rojiblanco sampai 30 Juni 2025. Klausul pembatalan kontraknya akan berada di angka 80 juta euro,” ungkap pernyataan resmi Bilbao.

(raw/fem)


NO COMMENTS