Madrid – Transfer yang diidam-idamkan Diego Costa akhirnya terwujud. Costa kini telah resmi menjadi pemain Atletico Madrid.

Kepulangan Costa ke ibukota Spanyol dipastikan setelah si pemain menjalin kesepakatan pribadi dengan klub. Menyusul persetujuan The Blues dengan Atletico dalam hal penjualan Costa, yang dicapai pada pekan lalu.

Menurut media-media Eropa, Costa kembali ke Atletico setelah ditebus seharga 58 juta pound sterling. Biaya yang sama besar yang dikeluarkan the Blues untuk memboyong Alvaro Morata dari Real Madrid.

Costa akan memakai kostum nomor 18 dan dikabarkan dikontrak sampai 2021. Penandatangan itu dilakukan usai menjalani tes medis pada Sabtu dan Minggu lalu.

“Aku sangat gembira kembali pulang,” kata Costa di situs resmi Atletico. “Aku selalu mengatakannya, Atletico adalah klubku dan aku sangat, sangat, sangat gembira. Aku benar-benar menantikan untuk bisa berkontribusi.”

“Aku akan memberi segalanya untuk tim seperti yang pernah kulakukan. Aku ingin berterima kasih terutama kepada (CEO Atletico) Miguel Angel Gil, dan semua pihak di klub, atas usahanya membawaku kembali.”

Costa kini bisa berlatih bersama skuat Atletico sebelum didaftarkan di pembukaan bursa musim dingin pada 1 Januari 2018.

(rin/mfi)


NO COMMENTS