The Catalans – Ousmane Dembele bergabung The Catalans bukan untuk menggantikan Neymar. Dembele juga mengaku tidak terbebandi dengan harga transfernya yang sangat mahal.

Pesepakbola berusia 20 tahun itu didatangkan ke Catalan setelah ditebus dengan harga awal sebesar 105 juta euro. Transfer Dembele memecahkan rekor pemain termahal The Catalans yang tercipta saat menggaet Luis Suarez dari The Reds tiga tahun silam.

Di Barca, Dembele mewarisi nomor kostum 11, yang sebelumnya dikenakan Neymar. Pemain Prancis itu niscaya akan langsung mendapat tekanan untuk melengkapi trisula Los Cules yang diisi Suarez dan Lionel Messi.

“Ada sebuah perbedaan besar di antara Neymar dan diriku,” ungkap Dembele sebagaimana dilansir ESPNFC. “Aku baru menjadi pesepakbola profesional selama dua tahun. Neymar adalah salah satu pemain terbaik di dunia.”

“Aku masih muda dan aku sedang mencoba untuk berkembang setiap harinya,” sambung dia.

“Aku datang bukan untuk menjadi pengganti Neymar. Barca menghubungiku untuk mengisi sebuah posisi, dan aku sudah datang untuk memberikan segenap kemampuanku di posisi itu.”

Dembele menyepakati kontrak berdurasi lima tahun dengan Barca. Dia sudah diperkenalkan kepada publik.

“(Nilai transfer) bukan sebuah tekanan,” sambung Dembele di Washington Post. “Pasarnya memang sudah berubah.”

“Apa yang penting adalah aku melakukan tugasku di atas lapangan. Aku tidak akan terpengaruh dengan jumlah biaya transfer.”

(rin/mfi)


NO COMMENTS