Jakarta – Kedatangan Ousmane Dembele menuntaskan satu misi Barca di bursa transfer musim panas ini. Tapi ada misi lain yang belum selesai: memboyong Philippe Coutinho.

Dengan nilai transfer 105 juta euro (sekitar Rp 1,6 triliun), malam tadi Barca akhirnya mendapatkan Dembele dari Borussia Dortmund. Pemain depan asal Prancis itu sudah diproyeksikan mengisi ruang kosong yang ditinggalkan Neymar.

Sejak Neymar pergi ke Paris Saint Germain, Dembele terus disebut-sebut akan dijadikan penggantinya sebagai pendamping Lionel Messi dan Luis Suarez. Pemain lain yang tak tumbang sering diberitakan adalah Coutinho.

Barca malah sudah tiga kali mengajukan penawaran ke The Reds supaya bisa mengangkut pemain asal Brasil itu ke Camp Nou. Tapi semua uang yang disodorkan belum membuat The Reds tergoda.

Setelah Dembele datang, apakah Barca masih mengincar Coutinho? Pelatih Barca, Ernesto Valverde, menjawab iya.

“Sampai 31 Agustus (saat bursa transfer musim panas tutup), masih ada waktu untuk mendatangkan pemain dan masih ada kesempatan buat pemain pergi. Masih ada ruang di skuat . Semua klub masih menunggu siapa yang masuk dan siapa yang keluar,” ucap Valverde di EPNFC.

Meski Dembele datang, Barca masih sangat butuh pemain lain untuk memperdalam skuat mereka. The Catalans terlihat inferior dibanding Real Madrid saat kedua tim bertemu di Piala Super Spanyol.

(din/fem)


NO COMMENTS