Jakarta – Cuma satu gol dibuat Javier Mascherano saat The Catalans meraih kemenangan besar atas Osasuna. Tapi atas satu golnya itu, Mascherano seakan sudah jadi bintang di laga itu.

The Catalans mengalahkan Osasuna dengan skor 7-1 saat bermain di depan pendukungnya sendiri, Camp Nou, Kamis (27/4/2017) dinihari WIB. Lionel Messi, Andre Gomes dan Paco Alcacer masing-masing mencetak dua gol di laga itu.

Satu gol lainnya dicetak Javier Mascherano lewat penalti. Tapi torehan itu sudah cukup membuatnya jadi ‘bintang’ di pertandingan kali ini.

Gol penalti itu terjadi usai pemain Osasuna Fran Meida melanggar Denis Suarez di kotak penalti. Ivan Rakitic yang sebenarnya jadi eksekutor, justru memberikannya kepada Mascherano.

Mascherano akhirnya jadi algojo dan berhasil menuntaskan tugasnya usai menendang bola sekeras mungkin ke arah gawang. Gol pertama dari kaki Mascherano pun lahir.

“Pertama saya coba menghindarinya, tapi tekanan dari rekan setim dan riuhnya penonton membuat saya mengambilnya,” ujar Mascherano di situs resmi klub.

“Ini akan jadi saat yang menarik untuk dikenang di masa-masa mendatang kalau saya melewatkannya. Saya tidak yakin sebenarnya, tapi sulit bilang tidak ke rekan satu tim,” imbuhnya.

Gol itu membuat Mascherano mengakhiri 319 pertandingan tanpa gol sejak direkrut Barca dari The Reds pada musim 2010.

[Baca Juga: Setelah 319 Pertandingan, Mascherano Akhirnya Sumbang Gol untuk Barca]

Pelatih Luis Enrique dan Rakitic turut memuji Mascherano usai pertandingan. Menurut mereka, sang pemain layak mendapatkannya.

“Pendukung di belakang gawang terus bernyanyi untuk Mascherano agar mengambilnya. Saya senang atas hal itu. Dia pemain kunci dalam tim dan telah menunjukkannya selama bertahun-tahun,” ujar Enrique.

“Saya senang atas apa yang dilakukan Masche. Seisi stadion menginginkannya mencetak gol dan mari berharap dia bisa cetak lebih banyak,” timpal Rakitic.

(din/krs)


NO COMMENTS