Eibar – Koleksi gol Cristiano Ronaldo di La Liga awal musim ini boleh jadi cukup seret. Tapi kini Ronaldo sedang getol-getolnya mencetak gol.

Ronaldo memborong gol kemenangan Real Madrid saat berjaya 2-1 di markas Eibar, Sabtu (10/3/2018). Ia mencetak golnya di menit ke-34 dan 84, diselingi satu gol dari tim tuan rumah.

Dengan gol tersebut, pemain internasional Portugal itu kini sudah mencetak total 18 gol di La Liga. Masih di bawah dua pemain The Catalans, Luis Suarez (21 gol) dan Lionel Messi (24 gol).

Akan tetapi, patut diingat bahwa Ronaldo mengawali musim ini dengan masa-masa seret gol. Ia hanya mencetak delapan gol dari 17 penampilan sebelumnya (akhir September-awal Februari). Ronaldo pun sempat absen dalam empat jornada awal musim.

Saat ini, Ronaldo justru sedang getol sekali menjebol gawang lawan. Sudah ada 10 gol yang ia cetak dalam lima penampilan terakhirnya di La Liga; termasuk dengan bikin sekali hat-trick dan tiga kali brace (sepasang gol).

Sebagai komparasi, Messi si pemain tersubur sementara La Liga cuma mencetak empat gol dalam lima laga terakhirnya di La Liga. Dalam periode waktu yang sama, Suarez punya lima gol

Getolnya Ronaldo dalam urusan bikin gol kian terlihat jika menilik hasil-hasil di seluruh ajang. Dalam 10 laga terakhir di seluruh kompetisi bersama El Real, Ronaldo mencetak 17 gol. Kian plus karena dalam periode ini ia pun membuat dua assist.

Tak heran jika Entrenador Madrid Zinedine Zidane memberi pujian setinggi langit untuk pemainnya itu setelah laga lawan Eibar. Ronaldo disebutnya sebagai alien.

“Ia dari planet lain. Ia tahu ia akan bikin gol, ia merasa sangat positif. Ia berbeda dan merupakan pemain spesial. Statistiknya sudah berbicara mewakili dirinya. Ia pemain yang sangat bagus dan ia adalah milik kami,” ucapnya di RealMadrid.com.

(krs/fem)



NO COMMENTS