Madrid – Marcelo menambah panjang daftar cedera Real Madrid. Bek kiri asal Brasil itu mengalami cedera hamstring dan terancam absen hingga satu bulan.

Marcelo, 29 tahun, mendapatkan cedera tersebut ketika Madrid menyerah 0-1 dari Real Betis di Santiago Bernabeu, Rabu (20/9/2017). Pada laga itu, dia tak sanggup bermain penuh dan digantikan oleh Lucas Vazquez pada babak kedua.

Marcelo kemudian menjalani pemeriksaan terkait kondisinya. Dari pemeriksaan tersebut, diketahui adanya otot yang robek di paha kirinya.

“Setelah tes dilakukan pada Marcelo di Rumah Sakit Universitas La Moraleja, dia didiagnosis dengan robekan tingkat dua di otot bisep femoris kirinya. Pemulihannya akan dipantau,” tulis Madrid dalam pernyataan di situs resminya.

Madrid memang tak menuliskan perkiraan berapa lama pemainnya itu akan absen. Namun, media-media ternama Spanyol seperti AS dan Marca menyebut Marcelo akan absen hingga sebulan.

Dengan demikian, Marcelo akan melewatkan sejumlah laga penting, termasuk laga La Liga melawan Alaves, Espanyol, dan Getafe, serta laga Liga Champions melawan Borussia Dortmund dan Tottenham Hotspur.

Sial buat Madrid, pelapis Marcelo di posisi bek kiri, Theo Hernandez, juga sedang tidak fit setelah mengalami dislokasi bahu. Namun, mereka masih punya Nacho Fernandez yang bisa dimainkan di posisi tersebut.

Cederanya Marcelo menambah masalah untuk pelatih Madrid, Zinedine Zidane. Zidane saat ini harus berpikir keras untuk memperbaiki performa timnya di La Liga setelah Madrid ketinggalan tujuh poin dari Barca di klasemen sementara.

(mfi/mfi)


NO COMMENTS