Turin – Real Madrid sudah selalu dikaitkan dengan sosok David De Gea, atau Gianluigi Donnarumma. Tapi penjaga gawang Juventus Gianluigi Buffon menilai Madrid sudah oke.

Dalam beberapa musim terakhir, Madrid sudah dikaitkan dengan De Gea. Di musim panas 2015, penjaga gawang internasional Spanyol itu nyaris meninggalkan Red Devils untuk gabung Madrid tapi gagal di menit-menit terakhir. Kabarnya ada keterlambatan dalam pengiriman dokumen lewat mesin faksimile.

Musim panas ini, Madrid kembali dikaitkan dengan sosok penjaga gawang bertalenta yakni Donnarumma. Pada akhirnya Donnarumma bertahan di AC Milan dan memperpanjang kontrak, meski kans untuk pergi tetap diyakini besar pada musim depan.

Buffon menilai bahwa Madrid saat ini sudah punya skuat sempurna dan tak butuh penjaga gawang baru. Buktinya Keylor Navas sudah mengantarkan Los Blancos memenangi Liga Champions.

“Real Madrid tidak kekurangan apapun selama 10 tahun terakhir, karena mereka sudah membeli pesepakbola-pesepakbola terbaik. Keylor Navas itu penjaga gawang yang bagus, terlepas apa yang beberapa orang katakan,” Buffon berkata kepada Marca.

“Mereka sudah memenangi dua titel Liga Champions dengannya dan dia sudah penting dalam perjalanan mereka memenangi keduanya. Saya tak percaya ada kebutuhkan untuk membeli penjaga gawang, karena hasil-hasilnya sudah menunjukkan bahwa mereka unggul sebagaimana adanya,” imbuhnya seperti dikutip Soccerway.

(raw/mrp)

NO COMMENTS