Madrid – Untuk kali pertama Atletico Madrid akan menjamu Real Madrid di Wanda Metropolitano. Dengan rekor kandang yang kurang oke, Atletico berharap bisa markas barunya bisa memberi tuah.

Atletico akan menjamu Real Madrid di Wanda Metropolitano, Minggu (19/11/2017) dini hari WIB, dalam jornada ke-12 La Liga.

Laga nanti mencatat debut Wanda Metropolitano menggelar El Derbi Madrileno. Stadion berkapasitas sekitar 67 ribu kursi penonton itu baru digunakan Atletico pada September lalu.

Para Rabu (15/11) waktu setempat, Wanda Metropolitano mendapat pemberkatan dari pemuka agama setempat. Markas baru Atletico itu rupanya didoakan oleh Kardinal kota Madrid, Carlos Osoro. Prosesi pemberkatan itu memang sudah menjadi tradisi Los Colchoneros.

Pemberkatan itu tentu diharapkan membuat Atletico bisa meraih hasil bagus saat tampil di Wanda Metropolitano.

Terlebih dari enam pertandingan pertamanya di sana, Atletico baru unggul dua kali, sekali tumbang, dan sisanya tiga laga terakhir berkesudahan sebanding.

“Kami ingin memenangi laga Derbi pertama di Wanda Metropolitano. Ini laga yang penting bagi fans, dan klub. Ini laga di mana semua pemain ingin menjadi bagian di dalamnya,” Griezmann mengatakan kepada situs La Liga, seperti dilansir Yahoo! Sports.

Kemenangan akan membuat Atletico menyalip Real, yang sama-sama mengoleksi 23 poin dari 11 laga. Saat ini tim besutan Diego Simeone berada di posisi empat lantaran tumbang gol dari Real. Kedua tim tertinggal delapan poin dari The Catalans yang berada di puncak klasemen.

(yna/din)


NO COMMENTS