Madrid – Zinedine Zidane berharap Gareth Bale bisa bermain apik musim ini. Tentunya Bale harus bebas cedera lebih dulu sebelum melakukan itu.

Bale kurang bersinar bersama Madrid musim lalu, kendati Los Blancos sukses menjuarai La Liga dan Liga Champions. Faktor cedera jadi penyebabnya.

Pemain berusia 28 tahun itu bergantian didera cedera paha, pergelangan kaki, otot betis dan betis. Dia harus absen empat bulan lebih dan absen di 30 pertandingan Los Blancos.

Total Bale cuma bermain sebanyak 27 kali dan mencetak sembilan gol. Oleh karenanya, Madrid sampai dirumorkan siap melepasnya di musim panas ini dan menggantinya dengan Kylian Mbappe.

Namun, Bale rupanya masih mendapat dukungan penuh dari Zidane yang yakin pemain asal Wales itu bisa bersinar musim ini. Namun, syaratnya adalah Bale mampu menjaga kebugarannya sepanjang musim termasuk bebas dari cedera.

“Bale baik, dia berlatih dengan bagus dan itu yang terpenting,” tutur Zidane seperti dikutip Soccerway.

“Dia jarang bermain musim lalu karena cedera empat bulan, kini dia lebih baik. Dia menikmati pramusim dengan sangat baik dan saya harap ini menjadi tahun yang penting untuknya dan juga kami,” lanjutnya.

Madrid akan mengandalkan Bale saat menghadapi Deportivo La Coruna di pekan pembuka La Liga, Senin (21/8/2017) dini hari WIB menyusul Cristiano Ronaldo yang absen akibat kartu merah di Piala Super Spanyol.

“Saya tidak pernah komplain dan tidak akan melakukannya sekarang. Saya cuma bilang hukumannya sedikit berlebihan, itu saja,” tutupnya.

(mrp/krs)


NO COMMENTS