La Coruna – Atletico Madrid memetik kemenangan tipis 1-0 atas Deportivo La Coruna di lanjutan La Liga. Kemenangan tersebut diraih Atletico berkat gol di masa injury time.

Dalam pertandingan di Estadio Municipal de Riazor, Sabtu (4/11/2017) malam WIB, Thomas Partey menjadi pahlawan untuk Atletico. Dia mencetak gol di menit ke-91 untuk memberi Atletico tiga poin.

Atas kemenangan ini, Atletico terhindar dari hasil seri keempat secara berturut-turut. Sebelum melawan Deportivo, tim arahan Diego Simeone itu meraih tiga hasil seri dengan skor 1-1 secara berturut-turut di semua kompetisi.

Atletico pun masih belum terkalahkan di La Liga musim ini. Mereka kini mengumpulkan 23 poin dari 11 pertandingan hasil dari enam kemenangan dan lima hasil setara. Atletico berjarak lima poin dari The Catalans yang baru akan bertanding Minggu (5/11/2017) dini hari WIB nanti.

Setelah bermain setara 0-0 di babak pertama, Atletico mulai mendapat peluang yang lebih baik di paruh kedua. Di awal babak kedua, tendangan Nicolas Gaitan memaksa penjaga gawang Deportivo Costel Pantilimon melakukan penyelamatan.

Kevin Gameiro sempat mencetak gol di menit ke-65. Tapi wasit menganulir gol tersebut karena Gameiro ada dalam posisi offside saat menerima bola dari Antoine Griezmann.

Saat laga seperti akan berakhir setara, Partey muncul sebagai pahlawan untuk Atletico. Dia memecah kebuntuan di menit ke-91 untuk memberi kemenangan bagi Atletico.

Berawal dari tendangan bebas di depan kotak penalti Deportivo, Gabi menyodorkan bola kepada Partey yang langsung melepaskan tembakan keras. Pantilimon mati langkah dan bola meluncur deras ke dalam gawang.

Itu jadi gol kedua dalam sepekan bagi Partey. Di Liga Champions tengah pekan lalu, pemain tengah asal Ghana itu juga mencetak gol ke gawang Qarabag untuk menyelamatkan Atletico dari kekalahan.

Susunan Pemain

Deportivo: Pantilimon, Juanfran, Schar, Sidnei, Luisinho, Borges (Mosquera 75′), Guilherme, Cartabia, Valverde, Bakkali (Andone 75′), Perez

Atletico: Jan Oblak, Juanfran, Savic, Godin, Lucas, Thomas, Fernandez (Gameiro 61′), Gabi, Saul, Griezmann (Gimenez 80′), Correa (Gaitan 46′)

(nds/cas)


NO COMMENTS