Madrid – Cristiano Ronaldo memang belum bikin gol di La Liga musim ini. Tapi Keylor Navas meyakini performa bagus Ronaldo secara keseluruhan juga patut diapresiasi.

Ronaldo sudah memainkan tiga pertandingan di La Liga musim ini usai terbebas dari hukuman. Tapi dalam tiga laga tersebut, tak sekalipun Ronaldo menjebol gawang lawan.

Bintang asal Portugal itu bahkan tercatat sebagai pemain dengan jumlah tembakan terbanyak tapi tanpa gol di La Liga (22, empat mengarah ke gawang). Ronaldo pun tengah melewati start terburuknya selama memperkuat Real Madrid di La Liga.

Pembelaan untuk Ronaldo pun datang dari Navas. Penjaga gawang asal Kosta Rika itu menilai permainan Ronaldo secara keseluruhan juga layak diapresiasi. Sebagai contoh, Ronaldo memberikan assist untuk gol pertama Isco di laga melawan Espanyol.

“Ronaldo bekerja dengan baik dan bertahan bersama seluruh tim,” Navas mengatakan seperti dikutip Marca.

“Dia memberikan assist ketika dia memegang bola dan mengoper kepada teman setimnya. Ini adalah permainan-permainan bagus yang seharunya dihargai seperti gol.”

Kemenangan atas Espanyol menjadi kemenangan pertama Madrid di Santiago Bernabeu di La Liga musim ini. Di tiga pertandingan sebelumnya, Los Blancos hanya mendapat dua hasil seri dan satu kali bertekuk lutut.

“Berulang kali banyak hal yang tidak berjalan seperti yang kita inginkan. Kami bermain bagus dan saya harap akan ada lebih banyak kemenangan,” Navas menambahkan.

(nds/rin)


NO COMMENTS