Jakarta – Kemenangan 2-0 didapat Barca di pekan pertama La Liga 2017/2018. The Catalans mempersembahkannya pada korban serangan teror yang menyerang kota mereka.

Barca tampil dengan jersey special saat menjamu Real Betis di pekan pertama Liga Spanyol. Tidak ada nama pemain di punggung kostum Barca, sebagai gantinya terpampang teks Barca. Selain itu di sisi depan juga terpampang hastag #TotsSomBarcelona (kami semua Barca).

Aksi tersebut dilakukan Barca sebagai bentuk duka cita atas serangan teror yang terjadi di pusat Kota Barca beberapa hari lalu.

Memakai seragam spesial tersebut, Barca meraih kemenangan 2-0 atas Real Betis. Poin penuh yang didapat di Camp Nou, Senin (21/8/2017) dinihari WIB dipersembahkan Barca untuk korban teror.

“Itu (kemenangan) yang bagus. Kami ingin unggul dan mendedikasikannya pada korban. Itu sungguh mengerikan. Kami berharap (serangan teror) itu bisa berhenti. Kami tidak takut, tapi itu harus dihentikan. Kemenangan ini untuk semuanya yang terpengaruh peristiwa tersebut,” ucap Gerard Deulofeu seperti dikutip dari Sport.

(din/rin)


NO COMMENTS