Berita Bola Terbaru – The Catalans tercatat sebagai tim yang paling banyak dapat penalti di La Liga 2016/2017. Berikut statistik selengkapnya seputar penalti-penalti di La Liga musim tersebut.

Hal itu tercermin dari statistik TransferMarkt.co.uk mengenai penalti masing-masing tim La Liga musim 2016-17 — yang baru saja tuntas dengan Real Madrid keluar sebagai juaranya.

Simak Juga : ‘Matip Layak Senang dengan Musim Pertamanya di The Reds’ | Berita Bola Terbaru

Secara keseluruhan, wasit 119 kali menunjuk titik putih sepanjang musim dengan 88 di antaranya berhasil jadi gol. Sejumlah 31 penalti lainnya gagal jadi gol.

Dari total 119 penalti dari wasit tersebut, sembilan di antaranya diberikan buat The Catalans. Ini merupakan jumlah terbanyak di antara tim-tim lain kendatipun tak signifikan karena ada lima tim lain yang dapat delapan tendangan penalti, yakni Atletico Madrid, Eibar, Villarreal, Real Sociedad, dan Athletic Bilbao.

Bicara konversi tendangan penalti, Barca punya kisaran 88,9% dengan delapan kesuksesan memaksimalkan tendangan 12 pas dan cuma satu lainnya yang berujung kegagalan. Secara terperinci Lionel Messi enam kali sukses mengeksekusi penalti dan sekali gagal, sementara Neymar dan Javier Mascherano masing-masing sekali menceploskan gol lewat titik putih.

Masih menyoal tingkat konversi pemanfaatan eksekusi penalti, Atletico ternyata punya catatan amat buruk. Dari delapan penalti yang didapat, enam di antaranya berujung kegagalan alias cuma dua saja yang bisa jadi gol. Catatan itu cuma tumbang buruk dari Granada yang gagal mengeksekusi satu-satunya penalti yang mereka dapatkan di La Liga musim 2016-17.

Kegagalan penalti Atletico memunculkan nama Antoine Griezmann (dua kali) dan masing-masing sekali dari Gabi, Fernando Torres, Yannick Carrasco, dan Thomas. Semantara Torres dan Kevin Gameiro masing-masing satu kali sukses menjalankan tugas di titik putih.

Sementara itu Real Madrid tercatat mendapat penalti sebanyak tujuh kali dengan enam di antaranya berbuah gol. Seluruhnya dieksekusi Cristiano Ronaldo.

Sedangkan Las Palmas, Celta Vigo, dan Valencia menjadi tiga tim yang paling banyak dihukum penalti. Masing-masing sudah dihukum sebanyak 17 kali. Secara special terkait Las Palmas, 17 penalti yang mereka hadapi seluruhnya berbuah gol.

Bicara mengenai eksekutor penalti, ada satu pemain yang memiliki catatan 100%. Ia adalah Iago Aspas yang sudah melesakkan enam gol dari enam kesempatan mengeksekusi penalti buat Celta Vigo.

(krs/din)


NO COMMENTS