Barca – Barca tak lagi memiliki Neymar di lini depan, tapi sudah mendatangkan Ousmane Dembele. Barca kini akan mencoba membuka lembaran baru tanpa keberadaan mantan bintangnya itu.

Dalam tiga musim terakhir, Barca punya kemewahan di lini depan mereka lewat trio MSN; Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar. Tiga pemain itu menjadi momok untuk setiap lini belakang lawan dan sangat produktif mencetak gol. Daftar pencetak gol terbanyak Barca pun didominasi oleh mereka bertiga.

Namun, mulai musim ini, trio MSN telah pecah. Neymar memutuskan untuk pergi ke Paris Saint-Germain dan menjadi pemain termahal sepanjang sejarah sepakbola. Dengan demikian, Barca tinggal punya Messi dan Suarez.

Pemain belakang Barca, Samuel Umtiti, yakin Neymar punya alasan di balik keputusannya untuk hengkang. Umtiti pun meminta timnya untuk fokus dengan skuat sekarang dan tak meratapi perginya Neymar.

“Jika seorang pemain merasa ingin pergi ke tempat lain, kami harus menerimanya dan fokus ke target-target tim kami,” ucap Umtiti yang dikutip Soccerway.

Barca sudah bekerja sangat keras untuk mencari pengganti Neymar. Setelah ditolak sana-sini, akhirnya Blaugrana berhasil memboyong Dembele dari Dortmund dengan nilai transfer 105 juta euro.

“Saya sangat gembira dia bergabung dengan kami. Dia adalah tipe pemain yang kami butuhkan sejak Neymar pergi,” ujar Umtiti.

“Dia orangnya sangat periang, dalam kaitannya dengan segala hal yang terjadi, dalam kaitannya dengan bakat yang dimilikinya. Itu adalah salah satu kekuatannya dan saya berharap dia akan membantu kami memenangi titel. Saya tak sabar untuk bertemu dengannya. Dia adalah pemain yang akan menunjukkan talentanya di tim kami, di liga kami,” katanya.

Setelah mendapatkan Dembele, Barca masih memburu bintang The Reds, Philippe Coutinho. Mereka sudah tiga kali ditolak The Reds, tapi belum menyerah.

(mfi/rin)

NO COMMENTS