Barca – Pelatih Barca Ernesto Valverde menyadari ia tak bisa terus-terusan memainkan Andres Iniesta. Valverde tak ingin Iniesta justru cedera parah.

Musim ini, Iniesta sudah absen dalam tujuh pertandingan karena tiga masalah cedera yang berbeda. Terakhir, pemain tengah berusia 33 tahun itu tak dimainkan saat Barca unggul di markas Real Sociedad akhir pekan kemarin karena masalah pada betisnya.

Iniesta masih akan absen saat Barca tandang ke markas Espanyol di leg pertama perempatfinal Copa del Rey, Kamis (18/1/2018) dini hari WIB. Kapten Barca itu masih belum pulih dari cedera betis.

Valverde berharap Iniesta akan segera bebas dari masalah cedera. Tapi ia juga tak sadar harus mengatur waktu main Iniesta.

“Saya ingin semuanya fit dan Andres bebas dari masalah, tapi begitulah,” Valverde mengatakan seperti dikutip ESPN FC.

“(Iniesta) tidak melewatkan banyak pertandingan, tapi dia adalah pemain yang harus kami jaga. Dia merawat dirinya sendiri dan masalah-masalah kecil seperti ini, seperti yang terakhir, bukan masalah terlalu besar untuk performanya.”

“Tapi dia tahu bagaimana menjaga dirinya sendiri dan yang coba kami lakukan adalah menghindari robekan (otot) yang akan membuatnya absen berbulan-bulan,” dia menambahkan.

(nds/krs)


NO COMMENTS