Monaco – Barca akhirnya mendapatkan pemain pengganti Neymar. Los Cules dikabarkan telah mencapai kesepakatan untuk merekrut Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund.

Dilaporkan Sky Sports, kesepakatan tersebut dijalin setelah Barca dan Dortmund menggelar pembicaraan di Monaco, Kamis (24/8/2017). Kabar ini muncul usai Blaugrana menghentikan perburuannya terhadap pemain tengah The Reds Philippe Coutinho.

Die Borussen, yang semula mati-matian melindungi Dembele, akhirnya mau melepas. Nilai transfer winger lincah asal Prancis itu disebut-sebut bisa mencapai 110 juta pound sterling (sekitar Rp 1,8 triliun).

Di Barca, Dembele akan dikontrak selama lima tahun.

Dembele langsung tampil cemerlang di musim pertamanya dengan Dortmund usai direkrut dari Rennes. Pesepakbola berusia 20 tahun itu mencetak 20 assist dan 11 gol dalam 53 penampilannya untuk Dortmund di seluruh kompetisi 2016-17.

Sejak 10 Agustus, Dembele sedang menjalani masa hukuman dari Dortmund karena mangkir latihan. Dikabarkan pula agen Dembele telah bertemu dengan ofisial Barca sehari sebelumnya.

(rin/cas)


NO COMMENTS