Jakarta – Bek Barca, Samuel Umtiti, berharap Blaugrana bisa membawa Ousmane Dembele ke Camp Nou. Dia pun akan ‘menggoda’ Dembele untuk hengkang dari Borussia Dortmund.

Demebel mendapat porsi bermain yang banyak di musim perdananya bersama Dortmund. Pria 20 tahun itu tercatat sudah mengoleksi 49 penampilan dengan mengemas 10 gol dan 21 assists di seluruh ajang.

Sebelum berseragam Dortmund, Dembele sejatinya sudah ditaksir Barca. Namun, pada musim panas tahun lalu Blaugrana gagal mendatangnya dari Rennes.

Pada awal Mei lalu, El Mundo Deportivo mengabarkan bahwa Barca akan kembali berusaha mendatangan striker Prancis itu. Saat ini, Umtiti, yang merupakan kompatriot Dembele di timnas Prancis siap membantu El Barca untuk memuluskan kepindahan.

“Saya tahu Barca tertarik kepadanya. Namun semua pihak yang terlibat harus mencapai kesepakatan, dia akan membawa banyak hal ke Barca dengan kualitas dan dengan segala hal yang dimilikinya. Saya akan menyambutnya dengan tangan terbuka,” kata Umtiti kepada L’Equipe.

“Akan tetapi, saya belum membahasnya dengan Dembele, saya akan berbicara dengannya mengenai gabung ke Barca, dan kapan kepindahannya menjadi resmi,” lanjutnya.

“Barca sudah menginginkannya tahun lalu dan dia tahu apa yang akan terjadi. Kami harus menunggu dan melihat apa yang terjadi. Dia selalu diterima di tempat saya, saya akan dengan senang hati menjaganya,” tutup Umtiti.

(din/fem)


NO COMMENTS