Barca – Kepindahan Neymar ke Paris St. Germain segera menjadi kenyataan. Barca mengonfirmasi telah menerima pembayaran klausul buyout Neymar sebesar 222 juta euro (sekitar Rp 3,5 triliun).

“Pada hari Kamis siang, perwakilan hukum Neymar Jr secara pribadi mengunjungi kantor klub dan membuat pembayaran senilai 222 juta euro untuk nama si pemain untuk memutus secara sepihak kontrak yang mengikat kedua pihak,” bunyi pernyataan Barca, yang dikutip ESPN FC.

“Dengan demikian, klub akan menyerahkan detil-detil proses yang telah disebutkan di atas kepada Uefa agar merka bisa menentukan tanggung jawab disiplin yang mungkin muncul dari hal ini.”

Kesepakatan ini terjalin tidak lama setelah otoritas La Liga menolak pembayaran klausul buyout Neymar. Sikap tersebut mendapat kritik dari otoritas Ligue 1 yang menuntut La Liga untuk mengikuti aturan FIFA.

Transfer Neymar ke PSG akan menghabiskan lebih dari 450 juta euro, yang termasuk klausul rilis dan gaji. Menurut kabar yang berembus, bintang sepakbola Brasil itu akan dibayar 30 juta euro per tahun setelah pajak.
Sekalinya PSG mengonfirmasi perekrutan Neymar, maka dia akan menjadi pesepakbola termahal dalam sejarah. Dengan nilai transfer yang dua kali lipat lebih besar daripada Paul Pogba (105 juta euro) saat didatangkan Red Devils dari Juventus pada musim lalu.

ESPNFC juga meyakini bahwa Neymar akan tiba di Paris pada Jumat (5/8/2017) waktu setempat, untuk menandatangani kontrak berdurasi lima tahun.

(rin/mfi)


NO COMMENTS