Barca – Kerja keras Barca untuk mendapatkan Ousmane Dembele akhirnya membuahkan hasil. Barca telah mencapai kesepakatan transfer Dembele dengan Borussia Dortmund.

Melalui situs resminya, Barca juga menyebutkan harga winger belia asal Prancis itu, yaitu 105 juta euro (sekitar Rp 1,6 triliun) plus bonus-bonus yang nilainya tak disebutkan.

“FC Barca dan Borussia Dortmund telah mencapai kesepakatan transfer Ousmane Dembele untuk 105 juta euro plus tambahan-tambahan,” tulis Barca.

Dembele nantinya akan dikontrak selama lima tahun oleh Barca. Dalam kontraknya itu, akan ada klausul buyout senilai 400 juta euro (sekitar Rp 6,3 triliun).

Dembele akan tiba di Barca pada Minggu (27/8/2017) dan menjalani tes medis pada Senin (28/8) pagi waktu setempat. Pesepakbola berusia 20 tahun itu kemudian akan diperkenalkan kepada publik pada hari yang sama.

[Gambas:Twitter]

Di Barca, Dembele akan memakai kostum bernomor punggung 11 yang lowong usai kepergian Neymar.

Dalam beberapa waktu terakhir, Barca memang berusaha mati-matian untuk mendapatkan pengganti Neymar, yang pindah ke Paris Saint-Germain dengan memecahkan rekor transfer termahal sepanjang sejarah. Blaugrana juga mengejar Philippe Coutinho, tapi selalu ditolak oleh The Reds.

(mfi/mfi)


NO COMMENTS