The Catalans – Philippe Coutinho telah menjalani debutnya bersama The Catalans dan tampil cukup mengesankan. Barca punya harapan besar untuk bintang baru mereka itu.

Coutinho bermain sebagai pengganti ketika Barca mengalahkan Espanyol 2-0 pada laga leg kedua perempatfinal Copa del Rey di Camp Nou, Jumat (26/1/2018) dinihari WIB. Pemain tengah serang asal Brasil itu masuk di babak kedua untuk menggantikan Andres Iniesta.

Bagi Coutinho, itu adalah penampilan perdananya bersama Barca sejak dibeli dari The Reds di bursa transfer Januari ini.

Selama 22 menit berada di lapangan, Coutinho terlihat menjanjikan. Pemain berusia 25 tahun itu tampak langsung klop dengan Lionel Messi dan Luis Suarez di lini serang. Dia bahkan nyaris menyumbangkan assist, tapi umpan matangnya tak bisa dimaksimalkan oleh Suarez.

“Kami punya harapan besar untuknya, dalam arti dia bisa sangat bagus untuk gaya main kami,” ujar pelatih Barca, Ernesto Valverde, yang dikutip Marca.

“Kepercayaan dirinya, dribbling-nya dalam situasi satu lawan satu, kemampuannya untuk meloloskan diri dari para bek, operan-operannya, dan ancaman yang dia miliki bisa membantu kami,” imbuh Valverde.

“Saya pikir dia tampil baik pada pertandingan ini, tapi lihat saja apa yang terjadi. Ini baru awal,” katanya.

(mfi/rin)



NO COMMENTS