Madrid – Atletico Madrid dipastikan tidak dapat membeli pemain di musim panas ini. Menyusul keputusan CAS (Pengadilan Arbitrase Sport), yang menolak banding Atletico.

Bersama musuh sekotanya, Real Madrid, Atletico dihukum FIFA berupa larangan mendatangkan pemain hingga Januari 2018. Hal itu disebabkan karena keduanya melanggar aturan dalam transfer pemain asing di bawah umur.

[Baca Juga: Banding Ditolak, Madrid dan Atletico Dilarang Membeli Pemain Hingga Januari 2018]

[Baca Juga: Hukuman Dikurangi CAS, Madrid Bisa Rekrut Pemain Lagi di Musim Panas 2017]

Pada prosesnya, CAS mengurangi skorsing Madrid tapi perlakuan serupa tidak didapatkan Atletico. Los Rojiblancos pun meradang.

“Kami menganggap bahwa keputusan untuk mendukung larangan pendaftaran pemain baru di periode kedua, dalam hal ini musim panas 2017, merupakan kerugian dan perlakuan dikriminasi terhadap kami. Mengingat belum lama ini dan di sebuah kasus serupa, hukumannya sebagian dihapuskan sehingga bisa mendaftarkan pemain mulai 1 Juli,” bunyi pernyataan Atletico, yang dilansir Sky Sports.

“Hukuman ini tidak adil dan menyebabkan kerusakan yang tidak dapat diperbaiki terhadap klub kami.”

Keputusan ini akan memengaruhi rencana transfer Atletico dan klub-klub lain. Antoine Griezmann santer dihubungkan dengan kepindahan ke Red Devils, sedangkan Atletico untuk sekarang tidak dapat mendatangkan Alexandre Lacazatte dari Lyon.

[Baca Juga: Lacazette Pasti Gabung ke Atletico, tapi…]

Atletico turut mengecam CAS karena tidak mengeluarkan putusannya seusai rancangan yakni pada 31 Mei. Dengan demikian, Atletico baru bisa mendapatkan pemain baru lagi pada 1 Januari tahun depan.

(rin/nds)


NO COMMENTS