Madrid – Agen Gareth Bale menegaskan, kliennya tak berniat meninggalkan Real Madrid. Si agen turut mengkritik sikap Madridista dan media-media di Spanyol terhadap Bale.

Spekulasi terkait Bale dan kepergian dari Madrid tidak pernah berhenti diberitakan. Padahal, bintang sepakbola Wales itu masih terikat kontrak sampai lima tahuun mendatang alias 2022.

Sebagian fans Madrid pun mulai kerap mencemooh Bale. Memang tidak bisa dipungkiri setela tampil eksplosif di musim pertamanya yang mengantarkan La Decima, Bale kerap diganggu cedera sehingga tak mampu memberikan kontribusi maksimal.

Hal itu lantas menciptakan rumor, salah satunya minat Red Devils untuk membawanya kembali ke Inggris. Jonathan Barnett, agen Bale, menolak mentah-mentah kabar itu.

“Dia ingin menghabiskan sisa kariernya di Real Madrid,” ucap Barnett kepada Fichajes, yang dilansir FourFourTwo. “Dia mencintai Madrid, kotanya, kehidupannya, dan dia mencintai klub.”

“Tentu saja, dia tersakiti ketika orang-orang tidak mendukung dia dan mereka mendukung para pemain lain yang bahkan tidak bagus-bagus amat. Ini gila, hanya terjadi di Spanyol dan saya tidak mengerti. Fans seharusnya memahami hal ini dan tahu betapa bagusnya Bale,” sembur dia.

Barnett kemudian meluapkan kekesalannya terhadap media Spanyol. Menurut dia, media-media telah mengada-ada dalam melaporkan situasi kliennya.

“Saya pikir mereka yang menulis cerita-cerita semacam itu mesti kembali ke sekolah dan belajar seperti apa jurnalisme itu yang sesungguhnya. Bukan mengada-ada, saya tidak ingin marah karena membaca berita yang mengada-ada,” lanjut Barnett.

“Beberapa wartawan di Spanyol menulis berita sampah, mereka tidak menulis berdasarkan alasan-alasan sepakbola dan ini adalah kesalahan. Mereka tidak berpikir untuk menganalisa apa yang sudah Bale lakukan. Fans seharusnya memuja dia.”

Terlepas apapun sikap fans, Bale akan kembali ke atas lapangan setelah menepi berbulan-bulan. Bale dipastikan tampil saat Madrid menjamu Fuenlabrada di babak 32 besar Copa del Rey, Rabu (29/11) dinihari WIB.

(rin/nds)


NO COMMENTS