The Catalans – Xavi Hernandez menilai pelatih The Catalans, Ernesto Valverde, sudah membuat Lionel Messi menjadi lebih baik. La Pulga pun bisa segalanya.

Messi menjadi bintang saat The Catalans mengalahkan Real Madrid 0-3 di Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12/2017) malam WIB. La Pulga memberikan satu gol dan satu assist di laga itu.

Tambahan satu gol membuat Messi semakin mantap memimpin daftar top skor La Liga dengan 15 gol. Dia juga punya peran besar dalam membawa Blaugrana melaju di puncak klasemen dengan 45 poin. Unggul sembilan angka dari Atletico Madrid di posisi kedua.

Kehebatan Messi musim ini dinilai Xavi tak lepas dari keberhasilan Valverde dalam merevitalisasi Barca. Mantan pemain Barca itu juga menganggap Messi yang saat ini bisa melakukan apa pun dari beragam posisi.

“Dia percaya pada gaya Barca 100 persen. Dia merevitalisasi gaya mereka. Permainan posisi telah kembali penting dan Messi adalah salah satu yang menyebabkan kekacauan bagi lawan mereka,” kata Xavi seperti dikutip Express.

“Messi bisa melakukan apa pun yang dia mau. Lihatlah bagaimana dia selalu memenangkan bola saat dia melewati lawan. Dia pesepakbola sejati, yang terbaik dalam sejarah. Sebuah keajaiban.”

“Dia adalah winger yang sempurna dan sekarang dia melakukan apa pun lewat sisi tengah. Tim mencarinya. Dia menyentuh bola lebih banyak dari sebelumnya. Selain itu, dia orang baik. Perilakunya di dalam dan di luar lapangan patut dicontoh,” Xavi menegaskan.

(ran/fem)


NO COMMENTS