Valencia – Geoffrey Kondogbia dipinjamkan Inter Milan ke Valencia musim ini. Pemain tengah berusia 24 tahun itu mengungkap alasannya mantap memilih Los Che.

Kondogbia dipinjamkan Inter ke Valencia musim ini. Klub La Liga itu punya opsi merekrutnya permanen pada musim panas 2018.

Kondogbia mengungkapkan alasannya memilih Valencia. Ia mengaku tertarik bergabung lantaran pelatih Marcelino Garcia bisa meyakinkannya.

“Valencia? Bicara dengan Marcelino membuat saya yakin. Saya menerima telepon dari pelatih lain, tapi saya memilih klub yang memberi saya pesan terbaik dari pelatihnya,” Kondogbia menjelaskan seperti dilansir Football-Italia.

“Dia membuat saya bisa merasakan ambisi klub ini, ditambah saya juga ingin kembali ke level permainan sebelumnya. Sederhananya, saya memilih pelatih yang bisa meyakinkan saya. Klub di Inggris dan Prancis sudah melirik saya, tapi feeling saya dengan pelatih dan direktur klub membuat saya tertuju pada mereka,” eks pemain AS Monaco itu menambahkan.

Valencia bisa merekrut Kondogbia secara permanen dengan banderol senilai 25 juta euro musim depan. Terkait harganya, ia mengaku tidak merisaukannya.

“Terkait dengan opsi mereka membeli seharga 25 juta euro, itu bukan tak saya pikirkan. Tidak ada yang bisa saya lakukan. Tujuan saya cuma membantu tim dan bermain sebagus mungkin. Setelah itu, harga adalah urusan klub, bukan saya. Hari ini saya tetap milik Inter,” Kondogbia menegaskan.

Kondogbia berharap agar bisa dipermanenkan. Ia pun bertekad tampil maksimal.

“Bertahan di Valencia? Tentu saja. Seperti yang saya utarakan di awal, tujuan saya sekarang adalah membantu tim dan meraih kemenangan. Kemudian, di akhir musim, jika semua senang, kami akan mencoba melanjutkan petualangan ini,” ia berharap.

“Agar bisa bertahan di Valencia, saya harus mendapatkannya dan membuat orang-orang di sini menginginkan saya,” pemain yang sempat berkarier di Sevilla itu menegaskan.

(cas/mfi)

NO COMMENTS