sevilla – Antonio Adan, penjaga gawang Real Betis, tak sungkan memuji-muji Lionel Messi yang dua kali menjebol gawangnya saaat Barca berpesta lima gol tanpa balas.

Kelima gol Barca dalam lawatan ke Estadio Benito Villamarin, Senin (22/1/2018) dini hari WIB, seluruhnya lahir di paruh kedua pertandingan. Luis Suarez dan Messi masing-masing mencetak dua gol, dengan Ivan Rakitic membuat satu gol lainnya.

Meskipun bertekuk lutut telak, Adan malah memberikan sanjungan besar buat Messi yang juga menambahkan satu assist dalam pesta gol tersebut. Adan, yang jebolan akademi Real Madrid, pun mengaku keliru mengganggap Messi sudah berhasil dibuat mati kutu.

“Spektakuler. Di babak pertama ia seperti raib. Ia tampak cuma berjalan,” kata Adan kepada Cadena Ser yang dikutip Soccerway.

“Tapi kemudian ia memaksimalkan kesempatan untuk mencetak dua gol dan assist. Ia membuat olah tubuh ini jadi lebih baik,” ucapnya.

Pujian serupa turut dilontarkan Wakil Presiden Betis Lorenzo Serra Ferrer. Ia juga sangat terkesan dengan aksi unjuk gigi Messi dalam pertandingan itu, sebagaimana fans Betis yang di laga ini turut memberi tepuk tangan riuh buat Messi.

“Messi pantas dapat menghargai atas apa yang ia lakukan di babak kedua. Bukan cuma saat menyerang melainkan juga saaat merebut bola di area sendiri pada babak kedua,” katanya.

“Kerendahan hati dan kemampuannya membuat dia jadi sosok besar dan publik Villamarin senantiasa mengapresiasi pemain luar biasa dalam diri Leo Messi,” tuturnya.

(krs/fem)


NO COMMENTS