The Catalans – Mantan pemain Prancis Eric Abidal mengkritik banderol bintang muda AS Monaco Kylian Mbappe. Menurut Abidal, Mbappe belum pantas dihargai 120 juta pound.

Mbappe kini menjadi buruan klub-klub raksasa di penjuru Eropa, termasuk The Catalans. Menyusul performa apiknya di sepanjang 2015-16 di mana dia mencetak 26 gol di seluruh kompetisi untuk mengantar Monaco mematahkan dominasi Paris St. Germain di Ligue 1 dan melaju hingga semifinal Liga Champions.

Pesepakbola berusia 18 tahun itu masih punya ikatan kontrak sampai 2019 dengan Monaco. Kabarnya, Monaco mencoba untuk mematok harga transfer Mbappe di sekitar 100 juta pound.

Abidal tidak setuju dengan banderol Mbappe karena belum teruji konsistensinya. Lain halnya dengan duo The Catalans Lionel Messi atau Neymar.

“Mbappe memang seorang pemain yang bagus, tapi harganya bukan 120 juta pound (sekitar Rp 2,03 triliun),” ungkap Abidal kepada Cadena SER, yang dilansir Soccer Way. “Saya masih yakin dia tetap akan di Monaco dan memastikan levelnya di sana.”

“Dia harus membuat keputusan, sekaligus memikirkan kesempatan bermain di karena ini adalah tahunnya Piala Dunia,” lanjut mantan pemain Barca yang kini menjadi duta klub.

“Ketika Anda mulai membayar 100 juta pound untuk (Paul) Pogba, kemudian seorang pemain dengan bakat yang lebih besar akan mencapai 200 juta pound dan itu tidak mewakili nilai-nilai si pemain. Di sini di Barca, berapa harga yang akan dibayar untuk (Lionel) Messi atau Neymar?”

(rin/raw)


NO COMMENTS