Dortmund – Peter Stoeger tak mau berpikir jauh dulu soal kelanjutan kariernya di Borussia Dortmund. Sebab, Stoeger sudah senang bisa melatih Dortmund.

Menyusul performa buruk Dortmund musim ini, Peter Bosz pun dipecat meski belum setengah musim menangani tim itu. Alasannya adalah Dortmund dalam tren negatif karena tak pernah unggul dari delapan laga terakhir di Bundesliga.

Untuk menggantikan Bosz, manajemen pun menunjuk Peter Stoeger hingga akhir musim. Dia akan diasisteni Manfred Schmidt dan Jorg Heinrich. Bagi Stoeger, ini adalah kesempatan langka yang tak boleh disia-siakan begitu saja.

“Ini kesempatan langka yang harus diambil. Saya sebelumnya menangani klub yang sangat luar biasa. Saya menjalani beberapa musim yang menyenangkan di sana,” ujar Stoeger di Soccerway.

“BVB adalah sebuah kesempatan untuk saya dan staf bekerja di level berbeda,” sambungnya.

Meski demikian, penunjukkan Stoeger juga tak lepas dari kritik mengingat pelatih 51 tahun itu minim pengalaman melatih klub besar. Apalagi Stoeger sebenarnya baru saja dipecat Cologne pekan lalu menyusul performa buruk klub itu.

Cologne kini berada di posisi buncit dan belum pernah unggul dari 14 laga berlalu. Namun, Stoeger tak memusingkan itu dan memilih menikmati saja waktunya di Dortmund sampai akhir musim.

“Jikalau saya cuma diberi waktu 14 hari pun, saya tak masalah.”

“Saya sangat terkejut dan untuk saat ini enam bulan sudah cukup,” tutup Stoeger.

Laga debut Stoeger adalah menghadapi Mainz tengah pekan besok, lalu Hoffenheim, dan Bayern Munich di DFB-Pokal.

(mrp/rin)


NO COMMENTS