London – Timo Werner tak mau cuma jadi sensasi semusim di Bundesliga. Werner ingin terus tampil oke demi menyamai level Robert Lewandowski dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Werner jadi salah satu alasan mengapa RB Leipzig bisa tampil gemilang musim lalu dan bersaing di papan atas. Bahkan Leipzig sempat memuncaki klasemen sebelum puas finis posisi kedua di akhir musim.

Total 21 gol dibuat Werner di Bundesliga yang menjadikannya pemain lokal tertajam. Wajar jika pelatih Joachim Loew membawanya ke skuat Piala Konfederasi di mana Werner mencetak tiga gol.

Performa apik inilah yang diharapkan Leipzig mampu dipertahankan oleh pemain 21 tahun itu di musim 2017/2018. Apalagi lawan-lawan sudah mengetahui pola permainan Leipzig secara keseluruhan.

Hal itulah yang memang ingin dilakukan Werner bersama Leipzig musim depan. Apalagi dia tak mau sekadar numpang lewat dan ingin melindungi penampilannya hingga mencapai level Lewandowski atau Aubameyang, dua striker top Bundesliga saat ini.

“Saya tidak ingin dibanding-bandingkan dengan mereka. Mereka pemain kelas dunia. Impresif sekali melihat cara mereka bikin gol. Senang bisa bersaing dengan mereka,” ujar Werner di situs resmi Bundesliga.

“Tentu saja tujuan saya akan bisa menampilkan yang sama seperti musim lalu. Tapi saya tidak mau membebani diri dengan harus mencetak 20 gol lagi musim depan,” sambungnya.

()


NO COMMENTS