Stockholm – Bukan hanya Naby Keita, RB Leipzig juga bisa kehilangan salah satu pemain bintangnya musim depan. Dia adalah winger Emil Forsberg.

Keita akhirnya resmi jadi milik The Reds setelah melewati saga transfer yang cukup panjang. Namun, Keita baru bisa berseragam merah-merah pada musim depan setelah klausul kontraknya senilai 48 juta pound sterling ditebus pekan ini.

Bagi Leipzig, usaha keras mereka melindungi pemain kuncinya itu jadi sia-sia dan mungkin bakal berdampak negatif untuk kelangsungan klub itu di papan atas. Pasalnya kepergian Keita akan memicu transfer pemain Leipzig lainnya.

Salah satu pemain yang kencang diisukan akan pergi adalah Emil Forsberg. Pemain asal Swedia itu memang dikait-kaitkan dengan beberapa klub sejak akhir musim lalu, tapi Leipzig tak mau melepasnya.

Meski demikian, Forsberg diyakini masih akan diincar banyak klub besar Eropa terutama musim panas tahun depan. Si pemain pun membenarkan kalau dia bisa saja pindah seperti halnya Keita.

“Ketika mereka menjualnya (Keita), maka saya rasa mereka juga tidak masalah menjual saya,” ujar Forsberg seperti dikutip Soccerway.

“Tidak, saya selalu menyerahkan urusan itu kepada agen saya, dia yang mengurus semuanya. Saya selalu berkomunikasi baik dengan klub dan mereka tahu apa yang saya inginkan,” sambungnya.

“Untuk saat ini, saya fokus ke musim ini. Saya siap tampil maksimal untuk Leipzig, di Bundesliga dan Liga Champions,” tutup Forsberg.

Pemain 25 tahun itu sudah empat musim memperkuat Leipzig dengan torehan 16 gol dari 81 penampilan.

(mrp/fem)

NO COMMENTS