Gelsenkirchen – Marko Pjaca akan meninggalkan Juventus di bursa transfer Januari ini. Pemain sayap asal Kroasia itu segera bergabung dengan Schalke 04 sebagai pemain pinjaman.

Pjaca, 22 tahun, telah pulih dari cedera lutut yang membuatnya absen selama delapan bulan. Akan tetapi, dia belum mendapatkan kesempatan bermain dari pelatih Massimiliano Allegri pada musim ini.

Padahal, Pjaca sedang butuh bermain secara rutin demi mendapatkan tempat di skuat timnas Kroasia di Piala Dunia 2018. Juve pun bersedia melepasnya, tapi tidak secara permanen.

Schalke yang meminati Pjaca telah mencapai kesepakatan verbal dengan Juve terkait peminjaman si pemain hingga akhir musim ini.

“Semua sudah beres untuk Pjaca,” jelas Direktur Sport Schalke, Christian Heidel, kepada Sky Sport Deutschland.

“Kami sudah sepakat dengan Juve. Kami cuma butuh tanda tangannya di atas kontrak dan tes medis. Seharusnya semua akan tuntas besok (Kamis) di Benidorm,” kata Heidel.

Schalke saat ini tengah menjalani pemusatan latihan di Benidorm, Spanyol. Mereka dikabarkan membayar Juve satu juta euro (sekitar Rp 16 miliar) untuk meminjam Pjaca. Angka itu belum termasuk bonus-bonus senilai 500 ribu euro (sekitar Rp 8 miliar). Schalke juga akan menanggung sepenuhnya gaji Pjaca selama masa peminjaman.

(mfi/rin)


NO COMMENTS