Paris – Carlo Ancelotti telah resmi dipecat sebagai pelatih Bayern Munich. Sebelum keputusan itu diambil, Ancelotti sudah tak mendapatkan dukungan dari para pemainnya?

Pemain senior Bayern Arjen Robben mengindikasikan demikian. Robben menolak membela Ancelotti, usai Bayern tumbang di markas Paris Saint-Germain 0-3 dalam lanjutan fase grup Liga Champions, Kamis (28/9) dinihari WIB.

Di pertandingan itu sendiri, Ancelotti menurunkan line-up yang dipertanyakan. Beberapa pemain kunci dan berpengalaman Bayern Munich justru dicadangkan. Robben baru masuk di babak kedua saat Bayern sudah tertinggal tiga gol, sedangkan bek Mats Hummels dan winger veteran lainnya Franck Ribery sama sekali tidak dimainkan.

Kekalahan di Parc des Princes menjadi akhir kesabaran FC Hollywood terhadap pelatih top Italia itu. Sampai akhirnya Bayern mantap memberhentikan Ancelotti.

Saat ditanya apakah tim masih di belakang Ancelotti, Robben menjawab: “Aku tidak akan menjawab pertanyaan ini. Ini adalah sebuah kekalahan yang menyakitkan, kita bisa membicarakan hal ini.”

“Ketika sebuah pertandingan sebesar ini, Anda tidak pernah ingin takluk. Sekarang aku memasuki musim kesembilanku dengan FC Bayern, ini adalah sesuatu yang di luar kebiasaanku. Tapi ini bagian dari sepakbola,” kata dia di FourFourTwo.

“Hal yang terpenting adalah kami tetap kompak. Kami sudah memiliki banyak kejadian indah, kami mesti kembali ke sana.”

Posisi Ancelotti akan digantikan sementara oleh Willy Sagnol. Sagnol juga masuk bursa suksesor Ancelotti, beserta Julian Nagelsmann, Thomas Tuchel, ataupun Juergen Klopp.

(rin/rin)


NO COMMENTS