Dortmund – Masa depan Pierre-Emerick Aubameyang masih terus dispekulasikan saat ini. Tapi, pelatih Borussia Dortmund akan senang jika Aubameyang tak jadi pergi.

Aubameyang ditepikan oleh Dortmund untuk dua pertandingan terakhir di Bundesliga. Striker internasional Gabon itu sama sekali tak dilibatkan pada laga melawan Wolfsburg dan Hertha Berlin. Penyebab absennya Aubameyang adalah kombinasi antara masalah kedisiplinan dan kondisi pikirannya yang sedang tidak fokus.

Situasi ini memanaskan rumor soal masa depan si pemain. The Gunner kabarnya siap membayar 60 juta pound sterling (sekitar Rp 1,1 triliun) demi mengangkut Aubameyang ke Emirates Stadium. Kebetulan, The Gunners butuh andalan baru di lini depan karena mereka akan segera melepas Alexis Sanchez.

Soal Aubameyang, Direktur Sport Dortmund Michael Zorc mengaku belum menerima tawaran apapun dan siap membuka diri lagi untuk strikernya tersebut.

Senada dengan Zorc, Peter Stoeger selaku pelatih Dortmund bakal senang jika Aubameyang akhirnya memilih bertahan di klub. Pasalnya tenaga Aubameyang sangat dibutuhkan di sisa musim ini mengingat dia adalah topskorer tim dengan 13 gol di Bundesliga.

“Jika Aubameyang memang ingin pindah maka itu sama sekali tidak jadi masalah untuk saya. Itulah keputusannya. Jika saja dia dalam kondisi bagus saat latihan, maka dia bisa saja main hari ini (Sabtu dinihari WIB tadi),” ujar Stoeger seperti dikutip Soccerway.

“Tapi saya tidak melihat itu darinya saat sesi latihan terakhir sebelum laga. Saya merasa dia sedang disibukkan banyak hal tapi bukan laga yang penting ini. Itulah mengapa dia ditepikan dulu,” sambungnya.

“Jikalau dia bisa bermain lagi pekan depan dan ada gambar dia bareng kami, maka dia akan masuk skuat untuk lawan Freiburg,” tutup Stoeger.

(mrp/ran)


NO COMMENTS