Dortmund – Pelatih Borussia Dortmund Peter Bosz membenarkan Bayern Munich pantas unggul dalam Der Klassiker di Signal Iduna Park, Sabtu (4/11). Dia menilai Bayern superior.

Der Klassiker pertama di Bundesliga musim ini dimenangi oleh Bayern. Dalam pertandingan di Signal Iduna Park, Sabtu (4/11), Dortmund menyerah dengan skor 1-3.

Dortmund sudah tertinggal dua gol di babak pertama. Gol-gol dari Arjen Robben dan Robert Lewandowski membawa Bayern memimpin. Setelah Bayern memperbesar keunggulannya lewat gol David Alaba, Dortmund baru mencetak gol balasan di menit ke-88 lewat sepakan Marc Bartra.

Bosz membenarkan Bayern superior ketimbang Dortmund di laga itu. Dia juga menilai timnya melakukan kesalahan sehingga Bayern bisa leluasa mencetak gol.

“Kami tidak bermain seperti tim top hari ini. Bayern jelas superior, khususnya di babak pertama,” Bosz mengatakan seperti dikutip situs resmi klub.

“Kami selalu mengejar mereka dan kami terlalu terlambat. Kami terlalu jauh dari lawan. Niat kami dari awal adalah ingin sangat padu, tapi itu tidak berhasil, meski kami punya peluang-peluang bagus.”

“Di babak kedua kemudian kami mulai bermain dan lebih dekat, kemudian itu jadi pertandingan yang pantas. Itulah yang bisa kami lakukan. Kami memberi ruang terlalu banyak untuk Bayern di kotak penalti untuk gol-gol mereka. Itu tidak boleh terjadi.”

Akibat kekalahan ini, Dortmund yang sempat memimpin klasemen di awal musim ini semakin tertinggal dari Bayern. Dortmund menempati posisi ketiga dengan 20 poin dan berjarak enam poin dari Bayern yang ada di puncak.

“Musim masih panjang untuk memperpendek jarak di klasemen. Tim saya menunjukkan di awal musim bahwa kami bisa memainkan sepakbola bagus, seperti yang kami lakukan di babak kedua hari ini,” Bosz mengatakan.

(nds/cas)


NO COMMENTS