Judi Bola – Lucian Favre disebut-sebut bakal jadi pelatih baru Borussia Dortmund musim depan. Hal ini lantas dibantah oleh klub tempat Favre melatih saat ini, Nice.

Dortmund belakangan memang tengah dihubung-hubungkan dengan beberapa pelatih menyusul kabar kemungkinan hengkangnya Thomas Tuchel musim panas nanti.

Ini menyusul perselisihan yang terjadi antara Tuchel dengan CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke, usai penundaan laga leg I perempatfinal Liga Champions kontra AS Monaco bulan lalu.

Simak Juga : Bandingkan Conte dengan Mourinho dan Guardiola, Ini Kata Fabregas | Berita Bola Terbaru

Salah satu pelatih yang diincar adalah Favre yang musim ini membawa Nice bersaing di papan atas Liga Prancis bersama Monaco dan Paris St-Germain.

Favre tentu bakal jadi pilihan paling rasional untuk Dortmund mengingat dia juga berpengalaman di Bundesliga. Namanya naik bersama Borussia Moenchengladbach yang dibawanya dua kali finis the big four.

Meski demikian kabar itu buru-buru dibantah oleh kubu Nice yang masih ingin memakai jasa Favre musim depan.

“Dortmund punya rencana yang sangat bagus karena Lucien adalah pelatih top,” ujar Manajer Umum Klub, Julien Fournier, kepada Sport1.

“Tapi mereka harusnya memikirkan ide ini sejak awal musim ketika dia masih bebas kontrak. Dia sudah di Nice saat ini,” sambungnya.

“Lucien tetap pelatih kami musim depan. Dia tidak pernah bilang ingin meninggalkan klub ini,” tutupnya.

Favre, 59 tahun, asal Swiss tersebut punya catatan 24 kemenangan, 11 sebanding, dan 10 menyerah bersama Nice musim ini.

(mrp/raw)


NO COMMENTS