Hoffenheim – Pemecatan Carlo Ancelotti memanaskan spekulasi Bayern Munich akan berusaha menjadikan Julian Nagelsmann sebagai pelatih baru mereka. Namun, Nagelsmann minta namanya tak dikait-kaitkan dengan Bayern.

Ancelotti diberhentikan tak lama setelah Bayern digebuk Paris Saint-Germain dengan skor 0-3 di Liga Champions. Para petinggi Bayern tak puas lantaran performa tim tak sesuai dengan ekspektasi mereka.

Bayern telah menunjuk Willy Sagnol sebagai pelatih sementara. Namun, Bayern Munich diyakini akan mencari orang lain untuk dijadikan pelatih tetap dalam jangka panjang.

Nagelsmann adalah salah satu sosok yang santer disebut-sebut akan menjadi pelatih Bayern di masa depan. Namun, pria yang kini melatih Hoffenheim itu meminta spekulasi itu diakhiri.

“Jangan libatkan saya dalam spekulasi,” kata Nagelsmann kepada Sport1.

“Departemen media saya telah menjauhkan segalanya dari saya,” ujar pria berusia 30 tahun itu.

Di usianya yang masih sangat muda untuk ukuran pelatih, Nagelsmann telah membuktikan kualitasnya dengan mengantarkan Hoffenheim finis di posisi keempat klasemen akhir Bundesliga musim lalu. Inilah pertama kalinya dalam sejarah Hoffenheim lolos ke Liga Champions meski akhirnya klub tersebut dijegal The Reds di babak play-off.

Padahal, Nagelsmann sebelumnya bukanlah pesepakbola profesional. Posisi pelatih Hoffenheim juga menjadi pengalaman pertamanya menangani sebuah tim senior.

(mfi/nds)


NO COMMENTS