Munich – Joshua Kimmich tahu persaingan di Bayern Munich musim depan akan makin sengit. Maka Kimmich pun siap bermain di posisi apapun, termasuk penjaga gawang.

Bayern tentu tak puas dengan pencapaian musim ini mengingat mereka hanya berjaya di Bundesliga. Sementara di DFB-Pokal, Bayern Munich dihentikan Borussia Dortmund di semifinal dan disingkirkan Real Madrid di Liga Champions.

Maka dari itu Bayern pun sudah sejak Januari lalu mempersiapkan skuat untuk musim 2017/2018. Duo bek tangguh, Nicklas Sule dan Sebastian Rudy, digaet yag ditambah Serge Gnabry untuk memperkuat lini serang.

Ketiga nama itu diperkirakan baru awal untuk Bayern yang masih dikaitkan dengan beberapa pemain top seperti Alexis Sanchez. Maka wajar jika musim depan persaingan di dalam tim akan makin sengit khususnya di lini depan.

Kimmich yang serba bisa pun turut cemas dengan persaingan musim depan. Maka dari itu pemain yang bisa dioperasikan sebagai bek tengah, kanan, dan pemain tengah bertahan itu siap bermain di posisi apapun yang diminta pelatih Carlo Ancelotti.

“Yang penting saya bisa main dan tak peduli di manapun posisinya,” ujar Kimmich seperti dikutip Soccerway.

“Ketika saya harus memilih antara bermain atau menonton dari bangku cadangan, saya memilih ermain. Saya pun senang bermain sebagai penjaga gawang, striker, atau winger, yang penting saya bisa bermain. Saya senang dimainkan di posisi apapun ketimbang hanya jadi cadangan,” sambungnya.

“Baik di Bayern maupun tim nasional, ada beberapa pemain yang tahan lama dan punya kualitas luar biasa. Ada peluang di mana Anda tidak bisa bermain sesering yang ada inginkan,” tutupnya.

Musim lalu Kimmich cukup sering dimainkan Ancelotti dengan total 40 penampilan di seluruh kompetisi dan membuat sembilan gol.

(mrp/rin)


NO COMMENTS