Jakarta – Carlo Ancelotti saat ini jadi pengangguran saat ini setelah dipecat Bayern Munich. Ke mana langkah Don Carlo selanjutnya?

Perjalanan Ancelotti bersama Bayern cuma bertahan selama 14 bulan, dari Juni 2016 sampai September 2017. Dalam kurun waktu tersebut dia berhasil mempersembahkan trofi Bundesliga 2016/2017 dan Piala Super Jerman.

Tak lama setelah Bayern secara resmi mengumumkan pemecatan, Kamis (28/9/2017) malam WIB, Don Carlo disebut-sebut punya potensi kembali melatih AC Milan. Itu karena performa Rossoneri yang belakangan kurang oke.

Pada akhir pekan lalu Milan tumbang 0-2 dari Sampdoria di Serie A, yang membuat kursi kepelatihan Vincenzo Montella memanas. Ditambah kemenangan susah payah 3-2 atas Rijeka di Liga Europa, Jumat (29/9/2017) dinihari WIB. Beberapa pekan sebelum dua hasil tersebut, Milan digulung Lazio 1-4.

Montella akan mendapat ujian berat saat Milan menjamu AS Roma di San Siro, Minggu (1/10/2017) malam WIB. Dia harus bisa memetik kemenangan untuk memberikan hasil yang sepadan setelah klub belanja besar-besaran di musim panas tahun ini.

Jika itu gagal dilakukan, bukan tidak mungkin kursi kepelatihannya makin lebih panas lagi. Isu pemecatan dengan membawa-bawa Ancelotti tak akan bisa terelakkan.

Pria 58 tahun itu punya cerita manis dengan Milan, yang pada periode 2001 sampai 2009 berhasil mempersembahkan satu gelar Serie A, Coppa Italia, Supercoppa Italia, Piala Dunia Antarklub, dua Liga Champions, dan dua Piala Super Eropa.

Nama Ancelotti juga dikait-kaitkan dengan West Ham United. The Sun, Daily Mail, Telegraph, dan Independent kompak menyebut bahwa klub Premier League itu siap memboyong Don Carlo jika Slaven Bilic tak kunjung mampu mengangkat The Hummers dari zona degradasi.

Dari kedua klub itu, Ancelotti punya potensi yang cukup besar untuk melanjutkan karier kepelatih di China. Kabari ini dihembuskan oleh mantan pemain Bayern, Mario Basler, pada pekan kedua bulan September 2017.

Basler membeberkan bahwa Ancelotti sudah menandatangani kontrak dengan salah satu klub di Liga Super China. Pria asal Italia itu juga disebut-sebut akan mulai bekerja pada Januari 2018, yang pada saat itu musim baru di Liga China dimulai.

Jadi, mau berlanjut di mana, Don Carlo?

(din/din)


NO COMMENTS