Bremen – Bayern Munich mesti menunggu hingga pertengahan babak kedua untuk mencetak gol-gol kemenangan atas Werder Bremen. Main sabar jadi kunci kemenangan Bayern.

Bertandang ke markas Bremen, Sabtu (26/8/2017) malam WIB, Bayern Munich memenangi laga dengan skor 2-0. Strategi defensif tim tuan rumah menyulitkan Bayern untuk mengembangkan permainan.

Setelah menunggu selama lebih dari 70 menit, Bayern akhirnya bisa membongkar benteng tim tuan rumah. Robert Lewandowski mencetak dua gol dalam selang waktu tiga menit yang memastikan timnya pulang ke Munich dengan angka penuh.

“Terkadang kami harus sabar dan menunggu peluang-peluang kami,” kata Lewandowski di situs resmi Bayern. “Kami semua melihat Breman bermain sangat defensif pada hari ini.”

“Kami tidak punya ruang yang cukup. Jadi tidak mudah untuk menciptakan gol pertama.”

Kemenangan Bayern atas Bremen mencatat comeback Manuel Neuer. Penjaga gawang nomor satu Bayern dan timnas Jerman itu mengalami cedera kaki kiri serius pada akhir musim lalu.

“Aku gembira bisa tampil lagi di atas lapangan dan kami memenangi pertandingan,” cetus Neuer. “Kami menghadapi tim yang bermain defensif dengan sangat baik. Kami memang kurang visi di babak pertama, kami kesulitan dalam waktu yang lama.”

“Werder kemudian berangsur-angsur letih di babak kedua, kami memaksimalkan peluang kami. Ketika wasit meniup tanda berakhirnya laga, yang terpenting bagiku adalah kami unggul dan tidak kebobolan.”

(rin/nds)


NO COMMENTS