Munich – Cristiano Ronaldo jadi buruan banyak klub top setelah santer dikabarkan ingin meninggalkan Real Madrid. Bayern Munich menegaskan, tidak termasuk di antaranya.

Rumor Ronaldo mencuat setelah tersangkut kasus penggelapan pajak. Megabintang sepakbola asal Portugal itu ssudah membantah klaim tersebut dan merasa kecewa dengan Madrid, yang dianggap kurang maksimal mendukungnya.

Belakangan tersiar kabar bahwa Ronaldo ingin kembali ke mantan klubnya, Red Devils. Namun demikian, pesepakbola berusia 32 tahun itu juga diminati oleh beberapa klub kaya lainnya seperti Paris St. Germain.

Akhir-akhir ini, media Italia La Gazzetta dello Sport melapokan bahwa Bayern tertarik mendapatkan tandatangan pemain terbaik dunia empat kali itu. Bayern Munich mengeluarkan pernyataan bantahan yang disertai dengan gambar bebek merah yang menyimbolkan hoax.

“Rumor-rumor tentang FC Bayern berkeliaran di dunia setiap hari lewat media cetak, media sosial, dan bisikan-bisikan. Teknologi digital berarti kabar tersebar dengan sangat cepat, tapi terkadang kabar-kabar yang muncul tidak benar,” bunyi pernyataan di situs resmi klub.

“Di Jerman, kata ‘Ente’ bisa di artikan bebek ataupun hoax, yang mana di fcbayern.com kami menampilkan kepada Anda ‘Hoax hari ini’, yang ditampilkan oleh Franz si bebek.”

“Harian sport Italia Gazzetta dello Sport telah mengabarkan selama beberapa hari bahwa FC Bayern tertarik merekrut Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Menyusul publikasi ini, rumor, juga yang lain, dipilih dan disebarkan lebih lanjut oleh sumber-sumber media di Jerman.”

Foto: Reuters / Carl Recine

Chairman Bayern Karl-Heinz Rumenigge menambahkan: “Kami terbiasa dispekulasikan tentang masuk-keluarnya pemain di dalam periode transfer. Karena aturan, kami tidak mengomentari isu-isu ini.”

“Tapi sekarang dalam hal Cristiano Ronaldo, kami ingin mengklarifikasi sekali bahwa rumor tersebut tidak berdasar dan harus dipandang sebagai dunia fantasi.”

(rin/raw)


NO COMMENTS