Munich – Robert Lewandowski rupanya tidak sedang dibekap cedera. Pelatih Bayern Munich Jupp Heynckes punya alasan tersendiri memarkir Lewandowski.

Stiker Bayern itu tidak dibawa ke Glasgow untuk menghadapi Celtic di laga fase grup Liga Champions. Pada awalnya, Lewandowski dilaporkan mengalami cedera minor yang memaksanya ditari keluar di babak pertama dalam kemenangan Bayern atas Leipzig 2-0, sepekan lalu.

Belum lama ini, Lewandowski mengeluhkan bahwa dirinya tak punya pelapis di skuat Bayern Munich. Alhasil, Lewandowski itu tidak memiliki waktu istirahat padahal Bayern tampil di tiga kompetisi belum ditambah dengan kewajiban membela tim nasional Polandia.

Heynckes mengungkapkan, bahwa sesungguhnya Lewandowski tidak cedera. Heynckes hanya ingin melindungi pemainnya itu dari ancaman cedera jelang Der Klassiker.

“Dia tidak cedera kok, hanya terlalu terbebani,” ungkap Heynckes yang dilansir Soccer Way. “(Keputusan) itu adalah sebuah pencegahan dan Lewi adalah seorang pemain yang cerdas yang mengatakan bahwa kalau dirinya bermain lagi pada hari Selasa, ototnya bisa saja robek.”

“Saya berhati-hati dan selalu memihak pemain karena tidak ada gunanya memainkan pemain yang tidak 100 persen. Anda tidak bisa mengambil risiko. Dia kini sudah berlatih dengan baik dan kembali dengan kekuatan penuh serta termotivasi.”

Dengan begini, Lewandowski akan bisa dimainkan melawan bekas timnya, Borussia Dortmund, kala Bayern menyambangi Signal Iduna Park, Sabtu (5/11/2017) dinihari WIB.

(rin/raw)


NO COMMENTS