Munich – Bayern Munich tampil meyakinkan untuk mengalahkan Mainz 4-0 di lanjutan Bundesliga. Striker Bayern Robert Lewandowski mencetak dua gol dalam kemenangan timnya.

Pada pertandingan di Allianz Arena, Sabtu (16/9/2017) malam WIB, Bayern langsung unggul dua gol di paruh pertama. Thomas Mueller dan Arjen Robben mencetak gol-gol tim tuan rumah.

Setelah turun minum, giliran Lewandowski unjuk gigi dengan mencetak dua gol tambahan bagi Bayern Munich. Bek muda Joshua Kimmich turut bersinar dengan memberikan tiga assist.

Kemenangan ini mengembalikan Bayern ke jalur kemenangan setelah di pekan sebelumnya ditekuk Hoffenheim. Kini, Bayern duduk di posisi kedua klasemen dengan koleksi 9 poin hasil 4 laga, terpaut satu poin dari Hannover di puncak dan unggul dua poin dari musuh beratnya Borussia Dortmund yang baru bertanding Minggu (17/9).

[Gambas:Sportradar]

Jalannya Pertandingan

Bayern langsung melakukan tekanan sejak menit-menit awal. Namun, justru Mainz yang mampu menciptakan ancaman lebih dulu setelah Pablo de Blasis melepaskan tembakan jarak jauh yang mengejutkan Manuel Neuer di menit kesembilan.

Gol akhirnya tercipta. Dua menit berselang Bayern membuka skor lewat Thomas Mueller usai memaksimalkan operan Joshua Kimmich. Bayern memimpin 1-0 atas Mainz.

Di menit 19, Bayern hampir membuat gol keduanya. Akan tetapi, Rene Adler mampu melakukan penyelamatan ganda dari upaya Arjen Robben dan Arturo Vidal.

Kinglsey Coman membuang peluang emas tiga menit kemudian. Diawali dari operan Robben, Coman tinggal berhadapan dengan bek Leon Balongun, tapi tembakannya justru melambung mengenai mistar gawang.

Gol kedua yang ditunggu-tunggu Bayern akhirnya tercipta di menit 23. Robben menerima umpan Kimmich sebelum melepaskan tendangan kaki kanan yang melewati Adler untuk mengubah kedudukan 2-0, yang bertahan sampai jeda.

Bayern cuma butuh lima menit setelah turun minum untuk menciptakan gol keduanya. Mueller mengirim umpan silang melengkung yang diselesaikan Lewandowski dengan sontekan dari jarak dekat. Bayern kini unggul 3-0.

Mainz masih bernafsu menipiskan jarak. Robin Quaison dan Fabian Frei sempat mengancam gawang Bayern meski masih sanggup diantisipasi Neuer.

Bayern pun belum mengendurkan serangannya. Akhirnya di menit ke-77, Lewandowski menggenapkan dominasi Bayern dengan mencetak gol keempat.

Kimmich mengilapkan performanya dengan assist ketiganya. Umpan silang Kimmich jatuh di kotak penalti dan disundul Lewandowski untuk menaklukkan penjagaan Adler. Skor kini 4-0 untuk keunggulan Bayern yang bertahan sampai laga bubar.

Susunan Pemain

BAYERN MUNICH: Neuer, Rafinha, Boateng (Suele 62′), Hummels, Robben (Ribery 62′), Vidal (Rudy 62′), Thiago Alcantara, Kimmich, Mueller, Lewandowski, Coman

MAINZ: Adler, Brosinski (Gbamin 65′), Balogun, Donati, Bell, Diallo (Muto 76′), Frei, Quaison, Oeztunali, Serdar, De Blasis (Latza 46′)

(rin/nds)

NO COMMENTS