Glasgow – Kondisi Robert Lewandowski dikabarkan makin membaik. Striker Bayern Munich itu diprediksi bisa bermain saat menghadapi Borussia Dortmund akhir pekan ini.

Lewandowski absen saat Bayern unggul 2-1 atas Celtic di pertandingan IV Liga Champions, Rabu (1/11/2017) dinihari WIB tadi, yang turut melajukan klub Bavaria itu ke babak 16 besar. Pemain asal Polandia itu mengalami masalah otot.

Kehilangan Lewandowski di laga ini mungkin tak begitu terasa mengingat Bayern berhasil memetik tiga poin. Tapi kehadiran Lewandowski akan lebih penting di akhir pekan ini saat Bayern menyambangi Signal-Iduna Park untuk menghadapi Dortmund.

Kabar baik untuk Bayern adalah cedera Lewandowski tak parah dan kondisinya kini makin membaik. Oleh karenanya, Lewandowski kemungkinan besar bakal bermain di laga Der Klassiker akhir pekan ini.

“Tidak ideal memang untuk memainkan pemain tengah sebagai striker,” ujar pelatih Jupp Heynckes soal keputusannya memainkan Kingsley Coman di kandang Celtic sebagai striker.

“Saya rasa tim bermain sangat baik dengan strategi ini. Lewi berlatih dengan lancar hari ini dan sepertinya dia sudah fit,” sambungnya.

“Jika segalanya berjalan lancar, maka dia akan bermain akhir pekan ini,” tuntas Heynckes seperti dikutip Soccerway.

Saat ini Bayern sudah ada di puncak klasemen dengan 23 poin dari 10 laga, unggul tiga angka dari Dortmund di posisi kedua.

(mrp/krs)


NO COMMENTS