Munich – Philipp Lahm sudah melupakan sepekan yang buruk ini dan bertekad menikmati kariernya di lapangan hijau yang tinggal tersisa beberapa pekan lagi.

Bagaimana tidak ketika Bayern Munich kehilangan peluang meraih treble hanya dalam tempo sepekan. Pertama di Liga Champions ketika disingkirkan Real Madrid di perempatfinal.

Lalu berlanjut tengah pekan ini ketika hasrat menjaga trofi DFB-Pokal juga sirna usai dikalahkan Borussia Dortmund di semifinal. Kini tinggal tersisa Bundesliga sebagai peluang Bayern meraih trofi.

Di liga pun performa Bayern tengah menurun setelah dua hasil setara berturut-turut yang didapat mereka. Meski boleh dibilang, Bayern Munich tetap memegang kendali dalam perburuan gelar juara.

Bayern bisa jadi juara akhir pekan ini jika mereka mengalahkan Wolfsburg sementara RB Leipzig sebagai pesaing terdekat gagal mengalahkan Ingolstadt.

Maka dari itu Lahm tidak ingin mengingat-ingat lagi kegagalan di Liga Champions dan DFB-Pokal. Sebab pria 33 tahun itu mau menikmati pekan-pekan terakhirnya sebagai pesepakbola profesional.

Lahm bisa mensejajarkan diri dengan Mehmet Scholl, Oliver Kahn, dan Bastian Schweinsteiger, sebagai pemain dengan gelar Bundesliga terbanyak yakni delapan. Saat ini Lahm sudah punya tujuh gelar Bundesliga.

“Saya masih menyisakan 3,5 pekan lagi jadi saya ingin coba menikmati pekan-pekan tersisa ini. Itu adalah pekan-pekan terakhir saya sebagai pesepakbola,” tutur Lahm seperti dikutip Soccerway.

“Saya tidak pernah bermain untuk rekor apapun melainkan karena saya ingin sukses. Memenangi titel juara akan jadi perpisahan manis untuk saya. Memenangi titel setiap tahunnya itu bukan sebuah berkah,” sambungnya.

“Saya ingin selalu mengingat sepakbola dan segala yang telah saya dapatkan. Karier saya akan segera berakhir dan saya tidak ingin merusak pekan-pekan terakhir saya. Saya sudah lama memikirkan rencana pensiun ini dan belum berubah sampai saat ini,” tutup Lahm.

(mrp/rin)


NO COMMENTS