Moenchengladbach – Robin Zentner, penjaga gawang Mainz, menghadirkan kejadian kocak bak sebuah sketsa komedi. Apesnya ini sungguhan terjadi di tengah-tengah laga sepakbola.

Penjaga gawang berusia 23 tahun itu kini mendadak ramai dibahas di media sosial, akibat sebuah insiden yang melibatkan dirinya ketika membela Mainz dalam partai Bundesliga di kandang Borussia Monchengladbach, Sabtu (4/11/2017).

Dalam pertandingan tersebut, Mainz unggul duluan lewat gol Abdou Diallo di menit ke-19. Tuan rumah Gladbach pada akhirnya bisa mengamankan poin berkat gol balasan dari Jannik Vestergaard di pertengahan babak kedua.

Nah, kejadian kocak yang melibatkan Zentner terjadi ketika timnya sedang unggul 1-0. Pada saat itu si penjaga gawang menerima sebuah back pass dan, seperti lazimnya terjadi dalam situasi ini, langsung berusaha mencari rekannya yang berada dalam posisi terbaik.

Untuk itu Zentner pun memalingkan tatapan dari arah bola dan melihat ke sekitar. Sudah dapat arah yang hendak dituju, ia kemudian mengayunkan kaki untuk menendang bola.

Wus! Tendangannya cuma menghantam udara karena bolanya sudah “hilang”. Zentner rupanya tak sadar bahwa si kulit bundar telah bergulir pindah dari tempatnya semula.

Di bawah tekanan lawan, Zentner pun celingukan mencari bola yang telah hilang dari pandangannya itu. Untung saja ia masih bisa lebih dulu menguasai bola, yang pada akhirnya disapu dari kotak penalti oleh seorang rekannya.

[Gambas:Youtube]

(krs/krs)


NO COMMENTS