Dortmund – Bayern Munich disarankan menggaet Juergen Klopp untuk jadi pelatih barunya. Sebab, Klopp dianggap paling siap menangani Bayern Munich saat ini.

Bayern baru saja memecat Carlo Ancelotti dari kursi pelatih menyusul hasil buruk yang diterima tim di awal musim ini. Puncaknya adalah kekalahan 0-3 dari Paris St-Germain pekan lalu.

Pemecatan ini lantas mengundang kritik mengingat musim baru berjalan dua bulan dan Ancelotti pantas diberi waktu untuk mengembalikan performa tim. Namun, perselisihannya dengan beberapa pemain top Bayern tak menyelamatkan pekerjaannya.

Jadilah kini Bayern ditangani sementara oleh Willy Sagnol yang sebelumnya menjadi asisten Ancelotti. Bayern pun disebut-sebut bakal mencari pelatih baru setidaknya untuk musim depan jika sulit mendapatkannya dalam waktu dekat.

Beberapa nama sudah muncul, salah duanya adalah Julien Nagelsmann dan Thomas Tuchel yang kualitasnya tak perlu diragukan lagi di Bundesliga. Tapi, Bayern malah disarankan untuk memulangkan lagi Klopp ke Jerman.

Sebab manajer The Reds itu dianggap figur yang pas untuk mengisi posisi Ancelotti saat ini. Apalagi Klopp adalah satu-satunya manajer dalam tujuh tahun terakhir yang mampu mendobrak dominasi Bayern saat dua kali menjuarai Bundesliga bersama Borussia Dortmund.

“Dia pribadi sekaligus manajer top dan akan membuat hubungan serumit apapun menjadi sesuatu yang luar biasa,” ujar eks pemain Dortmund, Christoph Metzelder, kepada Sky Sport Deutschland.

“Julian Nagelsmann itu pelatih luar biasa tapi Bayern Munich tentunya berbeda jauh dengan Hoffenheim. Menurut saya, Juergen Klopp paling tepat,” sambung Metzelder.

(mrp/nds)


NO COMMENTS