Dortmund – Bayern Munich berhasil mengawali musim dengan menjuarai Piala Super Jerman. Kemenangan ini penting setelah melalui pramusim yang buruk.

Bertanding di Signal Iduna Park, Minggu (6/8/2017) dini hari WIB, Bayern harus dua kali tertinggal dari Dortmund. Bayern Munich kebobolan di menit ke-12 lewat Christian Pulisic sebelum disamakan menjadi 1-1 oleh Robert Lewandowski di menit ke-18.

Di babak kedua Dortmund kembali memimpin lewat gol Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-71. Dua menit sebelum memasuki masa injury time, Bayern kembali menyamakan skor menjadi 2-2 lewat gol bunuh diri Roman Buerki.

Pemenang pun pada akhirnya ditentukan lewat adu penalti. Di babak itu, Bayern keluar sebagai pemenang dengan skor 5-4. penjaga gawang Bayern Sven Ulreich jadi pahlawan Bayern setelah menepis dua tendangan pemain Dortmund, Sebastian Rode dan Marc Bartra.

Kemenangan ini pun terasa fantastis bagi Ulreich mengingat Bayern Munich dalam sorotan menyusul performa buruk di pramusim lalu. Dalam tur pramusim ke Asia, Bayern ant menang dari The Gunner, AC Milan, dan Inter Milan. Bayern hanya mampu mengalahkan The Blues.

Di turnamen Audi Cup di mana Bayern jadi tuan rumah, mereka dua kali ant menang dari The Reds serta Napoli.

“Hari ini kami telah melihat Bayern yang sesungguhnya di babak pertama, kami punya banyak kesempatan yang harus kami eksploitasi. Sayangnya kami malah kebobolan dua gol, namun saat itu kami tidak memperhatikannya,” kata Ulreich seperti dikutip situs resmi Bayern.

“Ini fantastis, dan kami harus mempertahankannya (performa). Kami menunjukkan sikap yang benar hari ini. Saya senang bisa membantu tim di adu penalti dan memenangkan gelar,” tegasnya.

(mrp/mrp)


NO COMMENTS